PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM CV INSPIRA MULIA TAHUN 2022)

SYIFA AULIYA RACHMA

Informasi Dasar

22.06.179
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Ketersediaan jasa CCTV di Kota Bandung sering ditemukan salah satunya CV Inspira Mulia. Di era digital saat ini, pemasaran CV Inspira Mulia melalui media sosial Instagram dilakukan dengan menciptakan content marketing Instagram yang interaktif sesuai komposisi dan teori yang berlaku. Dalam pembuatan content marketing pastinya diharapkan dapat memperoleh customer engagement dari para audiens atau followers. Dengan begitu content marketing yang sudah diterapkan melalui Instagram perlu dilakukan evaluasi dan diukur untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya terhadap customer engagement, penelitian ini juga dilatarbelakangi oleh minimnya interaksi seperti like dan komen dari unggahan konten di Instagram @inspiramulia. Sehingga penulis tertaik untuk mengambil judul “Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Customer Engagement (Studi Kasus pada Instagram CV Inspira Mulia pada Tahun 2022)”. Penelitian ini mempunyai rumusan masalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap content marketing Instagram @inspiramulia, lalu untuk mengetahui bagaimana customer engagement Instagram @inspiramulia serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing Instagram terhadap customer engagement. Penelitian ini menggunakan jenis peneitian kuantitatif dengan pengumpulan data kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampel. Adapun sumber data yang diperoleh yaitu data primer audiens dari 100 followers Instagram @inspiramulia. Serta data sekunder yang dipakai yaitu jurnal, skirpsi, buku, internet, penelitian terdahulu dan sumber lainnya yang mendukung konsep teoritis dari variabel penelitian yang dilakukan. Data hasil kuesioner akan dianalisa dengan menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Hipotesis. Diperoleh nilai Variabel Content Marketing Instagram (X) 89,3% yang dikategorikan sangat baik, dan nilai Variabel Customer Engagement (Y) sebesar 83,90% yang dikategorikan baik. Serta menggunakan persamaan regresi linier sederhana yaitu Y = -9,479 + 0,822X dan koefiesien determinasi sebesar 0,661 yang berarti menunjukan bahwa pengaruh content marketing Instagram terhadap customer engagement Instagram CV Inspira Mulia pada tahun 2022 adalah sebesar 66,1% sedangkan sisanya 33,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis seperti kualitas layanan dan strategi promosi. Kata Kunci : Marketing, Content Marketing, Media Sosial, Customer Engagement

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
CONTENT-MULTIMEDIA,

Katalog

PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM CV INSPIRA MULIA TAHUN 2022)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYIFA AULIYA RACHMA
Perorangan
Ati Mustikasari,
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DMH1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • VPI2I3 - PEMASARAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini