Pertumbuhan penduduk yang semakin pesat dan perubahan gaya hidup yang semakin modern menyebabkan perkembangan industri dalam bidang kuliner terus mengalami peningkatan. Semakin banyak bermunculan jenis bisnis dan pelaku usaha yang berinovasi untuk membuka suatu usaha dalam bidang kuliner. Industri bidang kuliner tidak hanya semata- mata untuk menjual produknya saja, namun setiap pengusahaan terutama pengusaha makanan perlu memperhatikan kualitas layanan pada perusahaannya agar terus dapat menarik konsumen dan memberikan kepuasan kepada konsumen sehingga konsumen dapat terus berkunjung dan menjadi loyal terhadap perusahaan serta dapat merekomendasi kan kepada lingkungannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur kualitas layanan dan tingkat kepuasan konsumen berdasarkan dimensi servqual yang telah diterapkan oleh Rwofood Batam untuk pelanggan yang telah mengunjungi Rwofood Batam Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitaif, data yang dibutuhkan yaitu data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, observasi dengan melibatkan 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan metode Importance Performance Analysis (IPA) serta Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil perhitungan analisis deskriptif menunjukan bahwa kenyataan dan harapan mendapati skor sebesar sebesar 85,40% Nilai ini menunjukan bahwa berada di posisi yang artinya sangat penting. Sedangkan hasil analisis deskriptif rata-rata nilai dari data pengukuran mengenai Harapan (Importance) pada tinjauan Customer Satisfaction berdasarkan dimensi SERVQUAL pada Rwofood Batam sebesar 83,6% yang artinya sangat Penting Kemudian pada metode Importance Performance Analysis (IPA) menunjukan bahwa pada kuadran II (prioritas utama).
Kata Kunci: Importance Performance Analysis, Customer Index, Service Quality