Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, pada bidang informasi dan komunikasi, kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan yang praktis, dan efisisen semakin meningkat. Media sosial Instagram menjadi sarana yang sangat efektif untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk UMKM. Instagram adalah salah satu platform yang sangat populer di dunia. Instagram saat ini menjadi alat promosi maupun iklan, akun Instagram @Gothaiteaofficial adalah salah satu akun yang menggunakan media sosial Instagram sebagai alat promosi. Kelebihan menggunakan Instagram bagi para pebisnis tidak perlu membayar jika ingin mempromosikan produknya terhadap konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui poin penting Efektivitas pada iklan yang ditampilkan melalui Instagram kepada audiens dari merek minuman Go Thaitea. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, analisis deskriptif dengan melakukan penyebaran kuesioner melalui google form kepada 100 responden.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai efektivititas iklan Go Thaitea melalui media sosial Instagram menggunakan metode EPIC, hasil skor rata-rata responden pada dimensi empathy didapat hasil sebesar 3,52, dimensi persuasion 3,49, dimensi impact sebesar 3,5 dan dimensi communication sebesar 3,46. Sehingga diperoleh nilai EPIC rate sebesar 3,49. Hal ini menunjukkan bahwa iklan Go Thaitea di media sosial Instagram termasuk ke dalam rentang skala sangat efektif.
Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Metode EPIC, Instagram