PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA PT INTEK ELECTRICAL INDONESIA AREA SUKABUMI TAHUN 2022

AULIA NABILA

Informasi Dasar

134 kali
22.06.195
338.47
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pertumbuhan perusahaan jasa di Indonesia kini berkembang sangat pesat, banyak dari perusahaan berlomba untuk mencapai sebuah target perusahaan. Dalam mencapai sebuah target perusahaan jasa adalah perasaan senang atau kecewa yang didapatkan seseorang dari membandingkan kinerja (atau hasik) produk yang dipersepsikan dan ekspektasinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dan mengetahui tingkatan kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang diberikan terhadap kenyataan dan harapan pelanggan di PT Intek Electrical Indonesia Area Sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, data yang dibutuhkan yaitu data primer dengan Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Nonprobability Sampling jenis Sampling Purposive dengan melibatkan 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, regresi linear sederhana, metode Importance Performance Analysis (IPA) serta Customer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan analisis deskriptif diperoleh hasil bahwasannya kualitas layanan pada PT Intek Electrical Indonesia Area Sukabumi terdapat kategori sangat baik dan kepuasan pelanggan juga pada kategori sangat baik. Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT Intek Electrical Indonesia Area Sukabumi.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction Index (CSI), Metode IPA 

Subjek

SERVICE QUALITY
SERVICE QUALITY-SERVICE MARKETING,

Katalog

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA PT INTEK ELECTRICAL INDONESIA AREA SUKABUMI TAHUN 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AULIA NABILA
Perorangan
Sri Widaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • AM622384 - LAPORAN TUGAS AKHIR
  • VPI1H3 - PEMASARAN JASA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini