PENGUKURAN CUSTOMER SATISFACTION DALAM PROSES REGISTRASI MEMBERSHIP MENGGUNAKAN METODE IPA (STUDI KASUS PADA PELANGGAN BATUNUNGGAL INDAH CLUB TAHUN 2022)

MAULIDAH NURI ZUHDIANA

Informasi Dasar

22.06.209
658.812
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sistem membership atau keanggotaan pada Batununggal Indah Club yaitu pada tiap registrasinya harus mendaftar selama 3 bulan, karena untuk menghindari adanya lepas pasang member yang dilakukan oleh pelanggan. Adanya sistem tersebut, banyak pelanggan yang ragu ingin melakukan registrasi menjadi anggota member di Batununggal Indah Club. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi dan penilaian menganai proses registrasi membership melalui pelanggan yang sudah terdaftar sebagai anggota member Batununggal Indah Club.

Jenis penelitian ini menggunakan Kuantitatif dengan metode Deskriptif, kemudian pada teknik samplingnya menggunakan Nonprobability Sampling dan Sampling Purposive. Populasi pada penelitian ini mengambil pelanggan Batununggal Indah Club yang sudah terdaftar menjadi anggota member. Teknik analisis data menggunakan analisis Deskriptif dan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) dan CSI (Customer Satisfaction Index).

Hasil perhitungan untuk tingkat kenyataan dan harapan Service Quality pada proses registasi membership ini menunjukkan bahwa keduanya masih berada pada posisi Sangat Penting  dan Sangat Puas. Hasil yang diperoleh Importance Performance Analysis Matrix didapatkan bahwa hal yang dapat diperbaiki yaitu pada segi fasilitas dan cara Staff membership menjelaskan sistem kepada pelanggan dengan hasil perhitungan Customer Sarisfaction Index menunjukkan anggota member Batununggal Indah Club sangat puas dengan proses registrasi membership.


Kata Kunci : Service Quality, Customer Satisfaction, Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index

Subjek

CUSTOMER SATISFACTION
CUSTOMER RELATION MANAGEMENT,

Katalog

PENGUKURAN CUSTOMER SATISFACTION DALAM PROSES REGISTRASI MEMBERSHIP MENGGUNAKAN METODE IPA (STUDI KASUS PADA PELANGGAN BATUNUNGGAL INDAH CLUB TAHUN 2022)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAULIDAH NURI ZUHDIANA
Perorangan
Ati Mustikasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • AM622384 - LAPORAN TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini