Sistem membership atau keanggotaan pada Batununggal Indah Club yaitu pada tiap registrasinya harus mendaftar selama 3 bulan, karena untuk menghindari adanya lepas pasang member yang dilakukan oleh pelanggan. Adanya sistem tersebut, banyak pelanggan yang ragu ingin melakukan registrasi menjadi anggota member di Batununggal Indah Club. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi dan penilaian menganai proses registrasi membership melalui pelanggan yang sudah terdaftar sebagai anggota member Batununggal Indah Club.
Jenis penelitian ini menggunakan Kuantitatif dengan metode Deskriptif, kemudian pada teknik samplingnya menggunakan Nonprobability Sampling dan Sampling Purposive. Populasi pada penelitian ini mengambil pelanggan Batununggal Indah Club yang sudah terdaftar menjadi anggota member. Teknik analisis data menggunakan analisis Deskriptif dan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) dan CSI (Customer Satisfaction Index).
Hasil perhitungan untuk tingkat kenyataan dan harapan Service Quality pada proses registasi membership ini menunjukkan bahwa keduanya masih berada pada posisi Sangat Penting dan Sangat Puas. Hasil yang diperoleh Importance Performance Analysis Matrix didapatkan bahwa hal yang dapat diperbaiki yaitu pada segi fasilitas dan cara Staff membership menjelaskan sistem kepada pelanggan dengan hasil perhitungan Customer Sarisfaction Index menunjukkan anggota member Batununggal Indah Club sangat puas dengan proses registrasi membership.
Kata Kunci : Service Quality, Customer Satisfaction, Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index