Tinjauan Operasional Front Office Departement di Hyatt Regency Yogyakarta (The Overview of the Front Office Department Operations at the Hyatt Regency Yogyakarta)

NADIA FLORANITA IVANA

Informasi Dasar

104 kali
22.06.216
647.940 68
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Industri perhotelan menjadi salah satu kategori di bidang jasa yang
memberikan pelayanan mencakup penginapan, restoran, pergelaran acara,
hiburan, akses transportasi dan bahkan sering kali digunakan sebagai urusan
bisnis hingga bidang tambahan lainnya yang termasuk pada pariwisata. Front
Office Department merupakan elemen penting yang terdapat pada industri
hotel, hal tersebut karena department ini berperan utama dalam proses
pelayanan tamu dengan kemampuan yang mumpuni dalam memberikan
respons terhadap permintaan kebutuhan tamu. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada
departemen Front Office di Hyatt Regency Yogyakarta Metode penelitian yang
digunkana adalah metode Deskriptif Kualitatif, sedangkan teknik
pengumpulan data dilaksanakan dengan observasi, wawancara dan studi
Pustaka. Hasil penelitian berupa deskripsi tentang SOP di departemen Front
Office dan pelaksanaannya.

 


Kata Kunci: Perhotelan, Front Office, Standar Operasional Prosedur (SOP)

Subjek

HOTEL INDUSTRY
HOTEL MANAGEMENT,

Katalog

Tinjauan Operasional Front Office Departement di Hyatt Regency Yogyakarta (The Overview of the Front Office Department Operations at the Hyatt Regency Yogyakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIA FLORANITA IVANA
Perorangan
Riza Taufiq
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DHH1A3 - OPERASIONAL KANTOR DEPAN I
  • VHI3A4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini