Penerapan Standar Operasional Prosedur Telepon Operator di The Trans Luxury Hotel Bandung

SARAH TAUFIK

Informasi Dasar

22.06.253
910.688
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini membahas tentang penerapan standar operasional prosedur telepon operator di The Trans Luxury Hotel Bandung. Penelitian ini di latar belakangi karena kurangnya optimal standar operasional prosedur yang di jalankan. Peranan Telepon Operator di The Trans Luxury Hotel Bandung merupakan pusat semua informasi yang di butuhkan oleh tamu dan bertanggung jawab untuk memberikan kesan pertama yang baik bagi tamu dalam hal komunikasi melalui telepon. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau bagaimana pelayanan yang di berikan dan untuk mengetahui hambatan – hambatan pada kegiatan operasional yang di hadapi. Hasil penelitin ini menunjukkan bahwa Telepon Operator di The Trans Luxury Hotel Bandung belum menjalankan sepenuhnya SOP yang di terapkan seperti kurang teliti pada saat menerima panggilan, keliru menuliskan no kamar tamu, permintaan tamu, mengidentifikasi data tamu dan lain sebagainya, hal tersebut membuat banyak complaint dan miss communication yang masuk melalui telepon, maka pelayanan yang di berikan kepada tamu tidak sesuai standar penilaian yang sudah di tetapkan di The Trans Luxury Hotel Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Dengan adanya kesenjangan yan terjadi pada kegiatan operasionalnya, Front Office Manager melakukan review kembali dengan topic yang disesuaikan dalam case – case tertentu dengan tujuan untuk me- refresh kembali kepada semua staff, training dan daily worker untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi

 

 

Kata Kunci : Pelayanan, Standar Operasional Prosedur, Telepon Operator

Subjek

HOSPITALITY
HOSPITALITY INDUSTRY,

Katalog

Penerapan Standar Operasional Prosedur Telepon Operator di The Trans Luxury Hotel Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH TAUFIK
Perorangan
Umi Sumarsih, Dendi Gusnadi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VHI3A4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini