Pengaruh Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Net Profit Margin dan Debt to Equity Ratio Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

DINDA KUSUMAHARDINI

Informasi Dasar

22.04.2987
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan pada industri sub sektor makanan dan minuman yang selalu meningkat membuat investor tertarik dan percaya untuk menanamkan modalnya pada perusahaan tersebut. Dengan tumbuhnya kepercayaan para investor dalam berinvestasi maka penulis akan menguji faktor-faktor yang dapat mempengaruhi harga saham pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji beberapa rasio yang ada pada laporan keuangan, yaitu NPM, DER, selain itu ada kepemilikan institusional perusahaan, dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap harga saham pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi penelitian ini adalah perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode sampling pada penelitian ini adalah metode probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 7 perusahaan dengan periode selama 5 tahun sehingga diperoleh jumlah unit sampel sebanyak 35 data. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan EViews 12 SV. Penelitian ini menghasilkan bahwa secara simultan menunjukkan Corporate Social Responsibility (CSR), Good Corporate Governance (GCG), Net Profit Margin (NPM), Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Secara parsial NPM memiliki pengaruh positif signifikan terhadap harga saham. Sementara CSR, GCG, dan DER tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan peneliti selanjutnya dapat menggunakan variabel lainnya yang tidak ada pada penelitian ini. Diharapkan kepada para investor dapat menggunakan penelitian ini menjadi sebuah informasi dalam berinvestasi. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Debt to Equity Ratio, Good Corporate Governance, Harga Saham, Net Profit Margin.

Subjek

ACCOUNTING MANAGEMENT
ACCOUNTING & CONTROL,

Katalog

Pengaruh Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Net Profit Margin dan Debt to Equity Ratio Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINDA KUSUMAHARDINI
Perorangan
Khairunnisa
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EAI2S3 - AKUNTANSI MANAJEMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini