Internasionalisasi UKM dapat dianggap sebagai proses yang menggabungkan berbagai sumber daya dan kompetensi yang dimiliki oleh perusahaan. Dalam kesiapan internasionalisasi terdapat istilah kesiapan ekspor yang menggambarkan keberadaaan suatu perusahaan yang memiliki keinginan dan mampu mengambil informasi, sumber daya dan bantuan yang disediakan untuk digunakan secara positif dan produktif. Kheva Mauza merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang fesyen busana muslim yang memproduksi kerudung dan pakaian muslim yang memiliki desain dan model terkini. Saat ini Kheva Mauza sedang memfokuskan pemasaran dalam skala nasional dan internasional, untuk skala internasional saat ini Kheva Mauza sedang mematangkan strategi perluasan pasar skala internasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi proses internasionalisasi berdasarkan pendekatan resource-based view pada toko online busana muslim Kheva Mauza. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data melalui observasi lapangan dan wawancara terhadap 3(tiga) narasumber. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan eksloratif yang kemudian diolah menggunakan tools analisis data kualitatif Nvivo 12. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa didalam proses internasionalisasi berdasarkan pendekatan resource-based view pada toko online busanan muslim Kheva Mauza telah berjalan dengan baik karena telah menjalankan tahap Domestic dan tahap Inward sehingga dapat mempengaruhi persiapan perusahaan memasuki pasar internasional. Namun toko online busana muslim Kheva Mauza perlu merencanakan dan mempersiapkan untuk memasuki tahap Outward dan Tahap Co-Operation sehingga proses internasionalisasi dapat berjalan sesuai dengan keinginan yang dituju.