PENGARUH GREEN MARKETING KAMPANYE FOREVER AGAINST ANIMAL TESTING TERHADAP BRAND IMAGE THE BODY SHOP (Studi pada konsumen The Body Shop di Kota Bandung)

NIKITA SALSABILA

Informasi Dasar

22.04.3174
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam dunia industry kosmetik terdapat proses penyampaian kampanye The Body Shop Forever Against Animal Testing, terdapat beberapa media yang digunakan sehingga, dari adanya penyampaian pesan tersebut diharapkan dapat menimbulkan efek kognitif. The Body Shop menjalankan kampanye menggunakan Green marketing dengan lima nilai positif yang berusaha diterapkan dalam segala bentuk kegiatan promosi produk The Body Shop di pasaran. Kampanye The Body Shop itu sendiri terdiri dari: Against Animal Testing, Support Community Fair Trade, Activate Self Esteem, Defend Human Rights, dan Protect The Planet. Menerapkan alat kebijakan ini menjadi peran penting dalam mengubah perilaku membeli konsumen untuk membeli produk yang ramah lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable green marketing yang memengaruhi variable Brand Image The Body Shop. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan sifat deskriptif. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan pendekatan kuantitatif dengan total sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini ialah Non-probability Sampling. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dapat disimpulkan persentase rata – rata variabel green marketing (X) adalah sebesar 70,32% dan rata – rata variabel Brand Image (Y) adalah sebesar 68,70%. Hasil Uji t menunjukkan bahwa green marketing terbukti berpengaruh positif terhadap Brand Image. Analisis koefisien determinasi dapat dilihat dari nilai R square sebesar 52,2% variabel green marketing dapat menjelaskan variabel Brand Image. Sisanya sebesar 47,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar green marketing.

Subjek

BUSINESS MARKETING
MARKETING,

Katalog

PENGARUH GREEN MARKETING KAMPANYE FOREVER AGAINST ANIMAL TESTING TERHADAP BRAND IMAGE THE BODY SHOP (Studi pada konsumen The Body Shop di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIKITA SALSABILA
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini