PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI KASUS PADA YOUNG ENTREPRENEUR ACADEMY INDONESIA)

AZATI HANANI IMANIA

Informasi Dasar

22.04.3178
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan pada Young Entrepreneur Academy (YEA) Indonesia. YEA Indonesia merupakan Lembaga Pendidikan yang menaungi remaja Indonesia yang ingin belajar menjadi seorang pengusaha. Lembaga pendidikan ini bergerak sejak 31 Oktober 2007. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan motivasi kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha pada wirausahawan alumni YEA Indonesia.

 

Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling pada non-probability sampling dengan metode accidental sampling/ convenience sampling. Teknik non-probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang yang sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Metode Accidental sampling/ convenience sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 respoden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan penyebaran kusioner yang disebarkan kepada responden yaitu, wirausahawan alumni YEA Indonesia. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis deskriptif.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap Pengetahuan Kewirausahaan dalam kategori baik dengan skor 76%, tanggapan responden terhadap Motivasi Kewirausahaan dalam kategori baik dengan skor 71% dan ranggapan responden terhadap Keberhasilan Usaha dalam kategori baik dengan skor 74%. Kesimpulan penelitian ini adalah pengetahuan kewirausahaan dan motivasi kewirausahaan berpengaruh dan signifikan secara positif terhadap keberhasilan usaha dengan skor 58,8%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa dengan meningkatnya pengetahuan kewirausahaan dan motivasi kewirausahaan di dalam usaha para wirausahawan alumni YEA Indonesia akan berpengaruh untuk meningkatkan Keberhasilan Usaha.

Kata kunci: Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Kewirausahaan, Keberhasilan Usaha, Entreprenuer

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
KEWIRAUSAHAAN,

Katalog

PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI KASUS PADA YOUNG ENTREPRENEUR ACADEMY INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZATI HANANI IMANIA
Perorangan
Agus Maolana Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI4K3 - W. ENTRE - PENGEMBANGAN BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini