PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SHOPEE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE

MOCHAMMAD RAZA ALIFFUTRA HAPIDULLAH

Informasi Dasar

22.04.3190
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di Indonesia pasar e-commerce sangat menguntungkan, karena besarnya jumlah pengguna internet yang terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga tidak sedikit pelaku bisnis yang memanfaatkan perkembangan tersebut menjadi peluang dalam berbisnis. Shopee menduduki peringkat teratas dari e-commerce lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan. Variabel dari penelitian ini meliputi Kualitas Pelayanan (X), Kepuasan Pelanggan (Y), dan Loyalitas Pelanggan (Z). Penelitian ini menemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini dikarenakan hasil t-statistik > t-tabel (5.123>1.984) dan signifikansi 0.000<0.05. Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dikarenakan hasil t-statistik > t-tabel (5.066>1.984) dan signifikansi 0.000<0.05. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dikarenakan hasil indirect effect diperoleh t-statistik > t-tabel (3.304>1.984) dan signifikansi 0.000<0.05.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Subjek

Marketing magement
MARKETING,

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SHOPEE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMMAD RAZA ALIFFUTRA HAPIDULLAH
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini