Penggunaan media sosial khususnya Instagram pada saat ini menjadi fokus pemerintah Indonesia untuk digunakan sebagai pemenuh kebutuhan informasi, hampir seluruh pemerintah daerah menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Instagram @halobandung terhadap pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat Kota Bandung. Peneliti menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form yang kemudian disebarkan kepada 100 responden melalui WhatsApp, LINE, dan DM Instagram. Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat Kota Bandung yang mengetahui akun instagram @halobandung. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji MSI, Uji normalitas, Uji korelasi, Uji koefisien determinasi, uji regresi sederhana, dan uji hipoteis t & f. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji T dan uji F, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh penggunaan media sosial instagram @halobandung terhadap pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat Kota Bandung. Hal ini dibuktikan pada hasil perhitungan uji T, didapat bahwa T hitung sebesar 7.879 lebih besar dari pada T tabel sebesar 1.984. hal ini dapat di artikan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, dapat diartikan bahwa adanya pengaruh pada penggunaan media sosial Instagram @halobandung terhdap pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat Kota Bandung.
Kata Kunci : @halobandung, Informasi, Instagram, Masyarakat, Media Sosial, Pemerintah