Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @halobandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Masyarakat Kota Bandung

AWINDYA WULANDARI

Informasi Dasar

365 kali
22.04.3193
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan media sosial khususnya Instagram pada saat ini menjadi fokus pemerintah Indonesia untuk digunakan sebagai pemenuh kebutuhan informasi, hampir seluruh pemerintah daerah menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Instagram @halobandung terhadap pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat Kota Bandung. Peneliti menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form yang kemudian disebarkan kepada 100 responden melalui WhatsApp, LINE, dan DM Instagram. Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat Kota Bandung yang mengetahui akun instagram @halobandung. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji MSI, Uji normalitas, Uji korelasi, Uji koefisien determinasi, uji regresi sederhana, dan uji hipoteis t & f. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji T dan uji F, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh penggunaan media sosial instagram @halobandung terhadap pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat Kota Bandung. Hal ini dibuktikan pada hasil perhitungan uji T, didapat bahwa T hitung sebesar 7.879 lebih besar dari pada T tabel sebesar 1.984. hal ini dapat di artikan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, dapat diartikan bahwa adanya pengaruh pada penggunaan media sosial Instagram @halobandung terhdap pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat Kota Bandung.

Kata Kunci : @halobandung, Informasi, Instagram,  Masyarakat, Media Sosial, Pemerintah

Subjek

SOCIAL MEDIA
MEDIA COMMUNICATION,

Katalog

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @halobandung Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Masyarakat Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AWINDYA WULANDARI
Perorangan
Aqida Nuril Salma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3F3 - HUBUNGAN MASYARAKAT PEMERINTAHAN
  • KHI4B3 - HUBUNGAN MEDIA DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini