PENGARUH MOTIF DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @FOLKATIVE TERHADAP KONSUMSI INFORMASI (SURVEI PADA GENERASI Z FOLLOWERS INSTAGRAM FOLKATIVE)

SHERINNA SARADILLA

Informasi Dasar

22.04.3216
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat lepas untuk berinteraksi dan dalam upaya mendapatkan informasi berita. Dengan semakin berkembangnya kemajuan teknologi, bentuk pencarian informasi dapat dilakukan melalui media sosial, salah satunya melalui instagram @folkative yang memberikan informasi kepada kaum muda khususnya pada generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh dari motif (X1) dan penggunaan media sosial instagram @folkative (X2) terhadap konsumsi informasi (Y) pada generasi Z secara simultan ataupun parsial. Teori pada penelitian ini yang digunakan ialah teori Uses and Gratification dengan menggunakan model dari teori yaitu motif, penggunaan media dan efeknya. Metode kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, pengujian secara pasial dan simultan digunakan dalam penelitian ini. Survei dilakukan kepada 400 followers instagram @folkative yang termasuk kedalam generasi Z menjadi responden penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh motif terhadap konsumsi informasi sebesar 42,46%, pengaruh penggunaan media sosial instagram @folkative terhadap konsumsi informasi sebesar 43,03%, serta besar pengaruh motif dan penggunaan media sosial instagram @folkative terhadap konsumsi informasi berada pada 49,3% sedangkan 50,7% lainnya dipengaruh oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Subjek

NEW MEDIA
MEDIA OF COMMUNICATION,

Katalog

PENGARUH MOTIF DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @FOLKATIVE TERHADAP KONSUMSI INFORMASI (SURVEI PADA GENERASI Z FOLLOWERS INSTAGRAM FOLKATIVE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHERINNA SARADILLA
Perorangan
Idola Perdini Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL
  • COH2B3 - TEORI KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini