ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEGRASHY WEDDING PLANNER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA APLIKASI TIKTOK

R SALMA NUR SAMSIAR

Informasi Dasar

130 kali
22.04.3223
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena adanya larangan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak untuk memutus tali penyebaran Covid-19 membuat banyak pernikahan sulit dilakukan. Hal tersebut membuat wedding organizer harus merubah strategi komuniaksi pemasarannya untuk dapat bertahan dan mendapatkan klien. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa strategi komunikasi pemasaran Megrashy dalam meningkatkan penjualan di era pandemic Covid-19 melalui TikTok. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan studi literatur yang melibatkan informan kunci dan informan ahli untuk mendapatkan informasi yang konkret. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran Megrashy dalam meningkatkan penjualan dilakukan melalui TikTok sebagai media utama dalam komunikasi pemasaran di era pandemi dengan tiga jenis konten; edukasi, entertaint, promosi, yang dikemas dalam bentuk kreatif pesan dengan pendekatan informasional dan emosional. Penggunaan prime time TikTok menjadi upaya dalam pemilihan celah konsumen.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, TikTok,  Wedding Planner

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEGRASHY WEDDING PLANNER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA APLIKASI TIKTOK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

R SALMA NUR SAMSIAR
Perorangan
Ira Dwi Mayangsari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini