PENGARUH TIKTOK TASYA FARASYA TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN PRODUK KECANTIKAN PADA PENGGUNA TIKTOK MILLENNIAL

ANGEL YEMIMA PRATIWI SITINJAK

Informasi Dasar

560 kali
22.04.3225
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tasya Farasya merupakan salah satu beauty influencer yang aktif di Tiktok dengan nama akun channel "Tasya Farasya". Tasya Farasya menjadi salah satu beauty influencer yang selalu memberikan konten review jujur dari suatu brand dan informasi jelas dari produk untuk digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh akun tiktok Tasya Farasya pada produk kecantikan dalam memenuhi kebutuhan informasi terhadap pengguna akun tiktok millenial sekarang ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden melalui media online yang ditentukan melalui nonprobability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah penonton konten Tiktok Tasya Farasya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori New Media yang menggunakan empat konsep Chris Heur yaitu context, communication, collaboration, connection dan Teori Kebutuhan Informasi yang menggunakan empat cara Guha in Syaffril yaitu current need approach, everyday need approach, exhaustive need approach, catching up need approach. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Akun Tiktok (X) Tasya Farasya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kebutuhan Informasi (Y). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh akun Tiktok Tasya Farasya memberikan kontribusi sebesar 56.1% terhadap kebutuhan informasi produk kecantikan, dan sisanya sebesar 43.9% merupakan kontribusi pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Tiktok, Produk Kceantikan, Loreal Paris, Kebutuhan Informasi.

Subjek

Influence people
MEDIA COMMUNICATION,

Katalog

PENGARUH TIKTOK TASYA FARASYA TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN PRODUK KECANTIKAN PADA PENGGUNA TIKTOK MILLENNIAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGEL YEMIMA PRATIWI SITINJAK
Perorangan
Pradipta Dirgantara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • COH1B3 - INTRODUCTION TO COMMUNICATION STUDIES
  • COH3I3 - MARKETING PUBLIC RELATIONS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini