Ketidaksetaraan gender masih sering terjadi di Indonesia. Kampanye digital Women Lead yang diadakan oleh Magdalene bersama Investing in Women untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keseteraan gender di tempat kerja. #komikceritaindah adalah konten yang membungkus kasus kesetaraan gender di tempat kerja dengan ilustrasi komik. Audiens berpendapat mengenai isu kesetaraan gender yang kerap kali terjadi di #komikceritaindah. Mayoritas audiens menceritakan pengalaman pribadinya yang berhubungan dengan isu kesetaraan gender. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk menganalisis lebih dalam mengenai interaktivitas tentang isu kesetaraan gender yang dibahas oleh pengikut @magdaleneid dalam konten #komikceritaindah. Penelitian ini fokus terhadap interaktivitas yang membahas tentang isu ketidaksetaraan pada konten #komikceritaindah periode Agustus hingga Desember 2022. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi etnografi virtual agar dapat menganalisis secara mendalam aktivitas audiens yang terjadi dalam online dan hubungannya dengan kondisi offline. Penelitian ini menggumpulkan data dengan metode observasi media sosial dan wawancara kepada narasumber. Penelitian ini mengacu pada teori interaktivitas McMillan dan Dowes pada 2000 tentang dimensi interaktivitas di media siber. Hasilnya, keenam dimensi interaktivitas, yaitu direct of communication, time flexibility, senses of place, level of control, responsiveness, perceived purpose of communicatin, terjadi pada interaksi saat membahas mengenai isu gender di #komikceritaindah