Perkembangan teknologi dan informasi di era digitalisasi saat ini memberikan dampak perubahan pada kehidupan masyarakat dan dibuktikan dengan perkembangan internet yang tidak terpisahkan dari tatanan kehidupan masyarakat modern. Sektor ekonomi merupakan salah satu sektor yang terkena dampak perkembangan internet dan memberikan efek pada strategi komunikasi pemasaran yang mengalami peralihan dari sebelumnya yang hanya berbentuk konvensional saat ini sudah memasuki bentuk digital. IDCloudHost merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan cloud provider dan hosting milik lokal yang sejak berdiri dari tahun 2015 sudah berusaha memaksimalkan strategi komunikasi pemasaran secara digital, akan tetapi masih belum secara maksimal karena terdapat masalah dan kendala yang dialami dalam pelaksanaan campaign secara digital. Maka dari itu, perancangan karya ini berjudul ”Perancangan IDCloudHost 8th Anniversary Campaign Sebagai Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Digital” yang diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan komunikasi pemasaran IDCloudHost secara digital pada tahun 2023. Teori yang menjadi acuan dalam perancangan campaign ini adalah strategi komunikasi pemasaran digital, komunikasi pemasaran terpadu, strategi pesan, tipe saluran media dan saluran media digital. Penulis melakukan metode wawancara dan observasi untuk merancang campaign ini. Setelah itu penulis akan mengolah data tersebut untuk dijadikan perancangan IDCloudHost 8th Anniversary Campaign.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, Komunikasi Pemasaran Terpadu, IDCloudHost, Campaign