Berdasarkan data WINA (World Instant Noodle Association), Indonesia menempati peringkat kedua sebagai negara dengan permintaan mi instan terbanyak. Tingginya angka konsumsi mi instan Indonesia dan maraknya masalah kesehatan berkaitan dengan mi instan menjadi alasan utama Lemonilo berinovasi menghadirkan pilihan mi instan yang lebih sehat dan nyaman untuk dikonsumsi. Lemonilo menggandeng grup musik K-pop asal Korea Selatan, NCT DREAM sebagai brand ambassador untuk mendukung pemasarannya produk mi instannya. Hal ini merupakan bentuk pengaruh dari Korean Wave, istilah menyebarnya budaya Korea secara global, termasuk di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah dan seberapa besar pengaruh NCT DREAM sebagai brand ambassador terhadap brand image produk mi instan Lemonilo pada generasi muda. Indikator yang di uji dalam penelitian ini adalah NCT DREAM sebagai brand ambassador sebagai variabel independen dengan sub- variabel visibility, credibility, attraction, dan power, dan brand image produk mi instan Lemonilo sebagai variabel dependen dengan sub-variabel strength of brand association, favorable of brand association, dan uniqueness of brand association. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan metode penelitan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Generasi Muda usia 16-30 tahun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling sebanyak 385 responden melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan NCT DREAM sebagai brand ambassador terhadap brand image produk mi instan Lemonilo dengan koefisien determinasi sebesar 39,8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Kata kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Generasi Muda, Korean Wave