Pengaruh Kampanye Ingat Pesan Ibu terhadap Sikap Patuh Protokol Kesehatan pada Masyarakat Kabupaten Karawang

ZALFA SALSABILA AULIA PUTRI

Informasi Dasar

22.04.3266
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di tengah pandemi covid-19 yang sedang merebak, pemerintah menggencarkan aksi-aksi agar masyarakat Indonesia patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satu aksi tersebut  adalah dengan menggencarkan kampanye “Ingat Pesan Ibu”. Kampanye ini gencarkan di berbagai wilayah di Indonesia termasuk wilayah Kabupaten Karawang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kampanye Ingat Pesan Ibu terhadap sikap patuh protokol pada masyarakat Kabupaten Karawang.

Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling dengan jenis simple random sampling dengan masyarakat Kabupaten Karawang sebagai populasi.

Berdasarkan pada uji t yang telah dilakukan menunjukkan bahwa H0 yang menyatakan Kampanye Ingat Pesan Ibu berpengaruh secara signifikan terhadap Sikap Patuh Protokol Kesehatan Masyarakat Kabupaten Karawang ditolak dan H1 yang menyatakan bahwa Kampanye Ingat Pesan Ibu berpengaruh secara signifikan terhadap Sikap Patuh Protokol Kesehatan Masyarakat Kabupaten Karawang diterima. Adapun besaran pengaruh Kampanye Ingat Pesan Ibu terhadap Sikap Patuh Protokol pada Masyarakat Kabupaten Karawang tersebut yang didapatkan dari uji koefisien determinasi adalah 67,4%. Hal tersebut menunjukkan Kampanye Ingat Pesan Ibu memiliki pengaruh sebesar 67,4% terhadap Sikap Patuh Ptotokol, sedangkan sisanya sebesar 32,6% dipengarui oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci: Kampanye, Komunikasi, Pengaruh, Protokol, Sikap

Subjek

PUBLIC RELATIONS
CAMPAIGNS-COMMUNICATION,

Katalog

Pengaruh Kampanye Ingat Pesan Ibu terhadap Sikap Patuh Protokol Kesehatan pada Masyarakat Kabupaten Karawang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZALFA SALSABILA AULIA PUTRI
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini