Pada era modern yang telah lekat dengan pemasaran digital, para pelaku bisnis telah memanfaatkan kemajuan teknologi dan digitalisasi untuk melakukan praktik pemasaran usaha melalui daring. Namun dengan berbagai keterbatasan, UMKM yang ada di Indonesia perlu memiliki persiapan yang matang pula untuk turut bersaing dalam pasar digital. Srikandi Collection Palembang adalah salah satu UMKM di Indonesia yang telah berdiri dan eksis sejak tahun 1994 dengan menawarkan produk pakaian formal dan semi-formal yang menggunakan kain-kain tradisional yang ikut merasakan dampak dari bagaimana marketplace daring yang membentuk pasar persaingan sempurna. Tujuan dari penelitian ini ialah agar identitas visual dan media promosi yang dimiliki oleh Srikandi Collection Palembang menjadi efektif dan konsisten sehingga dapat membantu pemasarannya sehingga mendapatkan brand awareness yang lebih baik. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah studi pustaka, wawancara, dan kuesioner yang sesuai dengan perancangan serta memproses data-data yang diperoleh dengan analisis menggunakan metode matriks perbandingan dan SWOT. Untuk berpartisipasi dalam persaingan pasar modern dan mempertahankan eksistensi UMKM, diperlukan perancangan identitas visual yang dapat dikenal oleh audiens yang lebih luas, beserta media promosi yang dapat menarik konsumen agar berminat untuk membeli produk yang ditawarkan. Hasil perancangan identitas visual dan media promosi UMKM Srikandi Collection Palembang nantinya akan digunakan untuk memperkenalkan usaha dan menyebarluaskan promosinya ke audiens yang lebih luas.