Perancangan Ulang Identitas Visual dan Media Promosi untuk Srikandi Collection Palembang

SITI SARAH QAANITAH ALLISA TANTRI

Informasi Dasar

22.04.3374
005.118
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era modern yang telah lekat dengan pemasaran digital, para pelaku bisnis telah memanfaatkan kemajuan teknologi dan digitalisasi untuk melakukan praktik pemasaran usaha melalui daring. Namun dengan berbagai keterbatasan, UMKM yang ada di Indonesia perlu memiliki persiapan yang matang pula untuk turut bersaing dalam pasar digital. Srikandi Collection Palembang adalah salah satu UMKM di Indonesia yang telah berdiri dan eksis sejak tahun 1994 dengan menawarkan produk pakaian formal dan semi-formal yang menggunakan kain-kain tradisional yang ikut merasakan dampak dari bagaimana marketplace daring yang membentuk pasar persaingan sempurna. Tujuan dari penelitian ini ialah agar identitas visual dan media promosi yang dimiliki oleh Srikandi Collection Palembang menjadi efektif dan konsisten sehingga dapat membantu pemasarannya sehingga mendapatkan brand awareness yang lebih baik. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah studi pustaka, wawancara, dan kuesioner yang sesuai dengan perancangan serta memproses data-data yang diperoleh dengan analisis menggunakan metode matriks perbandingan dan SWOT. Untuk berpartisipasi dalam persaingan pasar modern dan mempertahankan eksistensi UMKM, diperlukan perancangan identitas visual yang dapat dikenal oleh audiens yang lebih luas, beserta media promosi yang dapat menarik konsumen agar berminat untuk membeli produk yang ditawarkan. Hasil perancangan identitas visual dan media promosi UMKM Srikandi Collection Palembang nantinya akan digunakan untuk memperkenalkan usaha dan menyebarluaskan promosinya ke audiens yang lebih luas.

Subjek

VISUAL IDENTITY DESIGN
MEDIA PROMO,

Katalog

Perancangan Ulang Identitas Visual dan Media Promosi untuk Srikandi Collection Palembang
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI SARAH QAANITAH ALLISA TANTRI
Perorangan
Rizki Yantami Arumsari, Adya Mulya Prajana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini