ANALISIS EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN METODE EPIC (EMPHATY, PERSUASION, IMPACT, COMMUNICATION) PADA LAYANAN RETAIL DALAM RANGKA MENINGKATKAN INSIGHT INSTAGRAM (STUDI KASUS TELKOM INDONESIA DIVISI REGIONAL WHOLESALES SERVICE TREG III JABAR 202

PUTRI MAGDALENA SAGALA

Informasi Dasar

207 kali
22.06.332
302.23
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Telkom Regional III Jawa Barat merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam layanan telekomunikasi. Dalam Telkom Regional III ini terdapat beberapa divisi yang memiliki jobdesknya masing-masing. Salah satu divisinya ada Regional Wholesales Service atau yang biasa disebut sebagai Divisi RWS. Divisi ini menawarkan inovasi produk dan layanan digital seperti data & internet, layanan cloud & data center, managed service, signaling dan suara. Divisi RWS menggunakan media sosial sebagai alat promosi produk. Salah satu media sosial yang digunakan oleh divisi ini adalah Instagram. Divisi ini berharap dengan menggunakan Instagram dapat menarik perhatian masyarakat dan dengan mudah memberikan informasi kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk seberapa efektifkah media sosial Instagram ini digunakan sebagai alat promosi serta factor apa saja yang mempengaruhi efektivitas promosi. Penelitian ini menganalisis dengan metode EPIC yang dimana nantinya akan disebarkan kuesioner kepada followers Instagram @SLIJabar dan kemudian data yang diperoleh akan diolah. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai EPIC Rate sebesar 3,00. Hal ini menunjukkan bawha Instagram @SLIJabar dinilai efektif berdasarkan EPIC Model.

Kata Kunci : Regional Wholesales Service, Efektivitas, Instagram, Media Sosial, Metode EPIC

Subjek

EPIC
SOCIAL MEDIA,

Katalog

ANALISIS EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN METODE EPIC (EMPHATY, PERSUASION, IMPACT, COMMUNICATION) PADA LAYANAN RETAIL DALAM RANGKA MENINGKATKAN INSIGHT INSTAGRAM (STUDI KASUS TELKOM INDONESIA DIVISI REGIONAL WHOLESALES SERVICE TREG III JABAR 202
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI MAGDALENA SAGALA
Perorangan
Sri Widaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini