ANALISIS STRATEGI PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENGGUNA INDIHOME PADA PT. TELKOM WITEL JAKARTA SELATAN

YUSRINA FARAHIYAH

Informasi Dasar

22.06.354
658.85
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi dan informasi mengalami perkembang yang sangat cepat di dunia, demikian pula di Indonesia. Hingga tahun 2020, total pengguna internet mencapai lebih dari 196 juta jiwa atau sekitar 72% dari total penduduk. Dengan adanya peningkatan tersebut maka diperlukan personal selling yang harus ditingkatkan. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT Telkom Witel Jakarta Selatan adalah salah satu kantor cabang dari PT Telkom Indonesia yang terletak diwilayah regional 2. Kegiatan personal selling yang dilakukan oleh PT Telkom Witel Jakarta Selatan yaitu dengan membuka open table dan door to door pada lokasi-lokasi yang telah ditentukan oleh perusahaan. Strategi personal selling merupakan hal yang penting bagi perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan pada perusahaan tersebut. Penelitian ini terfokus pada kegiatan personal selling yang dilakukan oleh PT Telkom Witel Jakarta Selatan.

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana personal selling yang dilakukan oleh PT Telkom Witel Jakarta selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dari penulisan ini adalah officer digital service, sales force, dan external.

Hasil penelitian menemukan bahwa aktivitas personal selling yang dilakukan oleh PT Telkom Witel Jakarta Selatan sudah berjalan dengan baik, karena dapat melakukan penjualan secara stabil bahkan meningkat setiap bulanya ditengah persaingan yang sangat ketat. Sebaiknya PT Telkom Witel Jakarta Selatan memberikan pelatihan mengenai personal selling secara berkala kepada sales force, karena hal tersebut dapat memberikan dampak yang lebih baik kedepanya dalam meningkatkan performa penjualan.

 

Kata kunci: Personal Selling, Peningkatan Jumlah Penjualan

Subjek

PERSONAL SELLING
Personal selling - negotiation in business - salesmanship.,

Katalog

ANALISIS STRATEGI PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENGGUNA INDIHOME PADA PT. TELKOM WITEL JAKARTA SELATAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSRINA FARAHIYAH
Perorangan
Donni Juni Priansa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini