PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INSTAGRAM PILIHMENTOR.COM (STUDI KASUS PT. SOLUSI ABADI USAHA TAHUN 2022)

NUR A`LIMAH

Informasi Dasar

22.06.358
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

 

Bisnis di era modern atau yang popular dengan startup semakin berkembang. Upaya mengatasi ketimpangan permasalahan tidak meratanya pendampingan bisnis dengan perkembangan startup menjadi misi utama pilihmentor.com. Salah satu media yang mendukung pilihmentor.com dalam menjalankan misi utamanya adalah Instagram. Peneliti dalam hal ini ingin mengetahui keputusan pembelian pada Instagram pilihmentor.com yang dipengaruhi varibel Experiential Marketing dan Content Marketing.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data dilakakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online sebanyak 100 responden dari followers Instagram pilihmentor.com dan selanjutnya dianalisis dengan teknik analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS IBM 26.

Peneliti memaparkan bahwa ada tiga hasil penelitian: a) Experiential marketing pada instagram pilihmentor.com memiliki persentase 81,5% dengan kategori baik. b) Content marketing pada Instagram pilihmentor.com diperoleh 80,6% dengan kategori baik. c) Variabel Experiential Marketing (X1) berpengaruh signifikan.d) Variabel Content Marketing (X2) berpengaruh signifikan. e) Experiential Marketing dan Content Marketing secara simultan memilik pengaruh yang signifikan.

 

 

Kata Kunci: Experiential Marketing, Content Marketing, Keputusan Pembelian

 

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
MARKETING,

Katalog

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INSTAGRAM PILIHMENTOR.COM (STUDI KASUS PT. SOLUSI ABADI USAHA TAHUN 2022)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR A`LIMAH
Perorangan
Rennyta Yusiana
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini