TINJAUAN TENTANG STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DEPARTEMEN KITCHEN A’LA CARTE DI SHERATON GRAND JAKARTA GANDARIA CITY HOTEL

DANAR GALIH JATNIKA

Informasi Dasar

22.06.359
647.068
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keluhan tamu mengenai makanan yang kurang baik dan kurang variatif di hotel tersebut. Bertumbuhnya sektor pariwisata, hotel-hotel yang ada di Jakarta saling berkompetisi dalam memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik. Maka dari itu standar operasional prosedur hotel khususnya kitchen a’la carte dibutuhkan untuk kelancaran operasional dan peningkatan kualitas hotel. Pelitian ini membahas mengenai standar operasional prosedur di departemen kitchen a’la carte Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Sehingga  dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana standar operasional prosedur dan penerapannya di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Tujuan penelitian ini adalah unutk mengetahui standar operasional prosedur dan penerapannya di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Data dikumpulkan dengan meneliti melalui informan (narasumber). Informan Penelitian ini adalah sous chef dan commis di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Untuk memperoleh data maka peneliti melakukan observasi, wawacara, dan dokumentasi yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana standar operasional prosedur dan penerapannya  di departemen kitchen a’la carte Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua pekerjaan yang dilakukan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel sudah dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur di departemen kitchen a’la carte.

Kata Kunci : standar operasional prosedur, departemen kitchen a’la carte, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Subjek

STANDARD OPERATING PROCEDURE
HOTEL MANAGEMENT,

Katalog

TINJAUAN TENTANG STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DEPARTEMEN KITCHEN A’LA CARTE DI SHERATON GRAND JAKARTA GANDARIA CITY HOTEL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DANAR GALIH JATNIKA
Perorangan
Edwin Baharta, Umi Sumarsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DHG1D2 - TATA BOGA I
  • DHG1J2 - TATA BOGA II
  • DHG2F2 - TATA BOGA III
  • DHG2O2 - TATA BOGA IV

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini