Perancangan Strategi Promosi Pastfuture Sebagai Media Komunikasi Mengenai Kesehatan Mental

SYAFIRA EVANI ARFAN NASUTION

Informasi Dasar

22.04.3546
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kesehatan mental merupakan isu yang tentunya sudah cukup diketahui oleh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda sekarang. Walaupun sudah banyak yang mengenal isu ini, penyampaian hal-hal mengenai kesehatan mental belum terlalu bebas dan mudah. Media komunikasi mengenai isu kesehatan mental tidak hanya sebatas media cetak dan digital saja. Kini produk fesyen pun dapat dijadikan salah satu media komunikasi terhadap isu ini. PastFuture merupakan salah satu brand lokal yang mengangkat isu kesehatan mental dalam proses produksinya. Kendala yang dihadapi oleh PastFuture adalah kurang terfokusnya target audience yang ada sehingga kegiatan promosi yang dilakukan kurang efektif.  Pada penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan metode kualitatif bersumber pada data yang diperoleh melalui studi pustaka, wawancara dan kuisioner. Hasil akhir yang didapatkan ialah dengan membuat sebuah acara talk show dan mendirikan sebuah stan pada acara tersebut. Acara talk show yang diadakan akan mengundang artis atau influencer yang sering mengangkat isu kesehatan mental. Stan yang berdiri akan menjual baju kaus yang dapat dikosutimsasi dan terdapat pula bilik foto eksklusif yang hanya terdapat saat acara berlangsung.

Kata kunci: Acara bercakap-cakap, fesyen, Kesehatan mental, stan.

Subjek

ADVERTISING
PROMOTION-MEDIA, COMMUNICATION,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Pastfuture Sebagai Media Komunikasi Mengenai Kesehatan Mental
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAFIRA EVANI ARFAN NASUTION
Perorangan
SRI MAHARANI BUDI HASWATI, APSARI WIBA PAMELA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ADH3N2 - ADVERTISING DAN MEDIA LANJUT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini