ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BRI BEKASI HARAPAN INDAH

ILHAM NURCAHYO

Informasi Dasar

147 kali
22.04.3640
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan disegala bidang usaha saat ini cukup tinggi, termasuk dalam bidang perbankan, dimana perbankan perlu memberikan pelayanan dan produk yang maksimal kepada nasabah agar terciptanya kepercayaan serta menimbulkan kepuasan dari nasabah. BRI merupakan lembaga keuangan yang bergerak dalam menghimpun dana dan menyalurkan pinjaman sekaligus memberikan jasa keuangan untuk memenuhi proses tranksaksi keuangan dalam masyarakat. BRI Bekasi Harapan Indah sebagai salah satu unit kerja dari BRI dituntut untuk melaksanakan proses pelayanan dan produk yang maksimal kepada para nasabah,agar terciptanya kepercayaan serta kepuasan nasabah. Namun masih terdapat banyaknya jumlah aduan yang meningkat setiap tahun dari nasabah baik dari pelayanan maupun produk BRI, jumlah nasabah yang naik-turun setiap tahun serta masih terdapat kesenjangan tingkat kepercayaan dan kepuasan yang belum maksimal antara harapan manajemen kantor pusat dengan unit kerja BRI Bekasi Harapan Indah. Dari uraian diatas analisis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepercayaan nasabah terhadap kepuasan nasabah BRI Bekasi Harapan Indah. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan tujuan kausal. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan sampling purposive yaitu konsumen yang menjadi nasabah BRI Bekasi Harapan Indah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner menggunakan skala likert dengan pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan rumus slovin dan didapat jumlah responden sebanyak 400 responden nasabah dari populasi nasabah BRI Bekasi Harapan Indah tahun 2021. Metode yang digunakan dalam mengolah data pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan  menggunakan aplikasi IBM SPSS. Dari hasil kuesioner dan pengolahan data penelitian, penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah serta kepercayan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan, kualitas produk, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan nasabah sebesar 33,5% dan 64,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian serta dapat meneliti lanjutan dengan mengembangkan indikator-indikator dari variabel kualitas produk, kepercayaan dan kepuasan konsumen dan fokus terhadap variabel tertentu seperti kepercayaan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik serta menyeluruh.

Subjek

STRATEGI PEMASARAN
Marketing magement,

Katalog

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BRI BEKASI HARAPAN INDAH
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ILHAM NURCAHYO
Perorangan
Sri Widiyanesti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SM331072 - BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN
  • EBH0C4 - MANAJEMEN BISNIS
  • BM62B4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini