Identifikasi Customer Profile dan Value Map Menggunakan Value Proposition Design (VPD): Studi Kasus Pada Signature Store

ANNISA PUTRI NURLIANTI

Informasi Dasar

22.04.3648
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Signature Store merupakan usaha yang bergerak di bidang retail online yang menjual produk fashion berbasis produk daily lifewear dan lifestyle-stuff maka dari itu dapat diartikan bahwa Signature Store ini memiliki produk fashionuntuk penjualannya. Value Proposition Canvas ialah salah satu strategi yang berperan dalam menganalisa kebutuhan konsumen dan menghasilkan jawaban akan kebutuhan pasar di dalam bisnis, yang nantinya hasil dari analisa tersebut diharapkan dapat memperkenalkan bisnis ke pangsa pasar yang lebih luas.

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan hal-hal yang menjadi kebutuhan dan keinginan dari pelanggan Signature Store dan peta nilai yang ditawarkan oleh Signature Store melalui pendekatan Desain Proporsi Nilai dari Alexander Osterwalder. 

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yakni dengan melakukan wawancara semi-terstruktur kepada 30 informan yang merupakan pelanggan dan calon pelanggan Signature Store yang sudah pernah dan belum pernah melakukan pembelian namun berpotensi akan melakukan pembelian pada Signature Store.

Penelitian ini menggunakan kanvas proposisi nilai bertujuan untuk menunjukan penyesuaian antara peta nilai dan profil konsumen dari segmen eplanggan Signature Store. Peta nilai Signature Store terdiri dari tiga bagian yaitu product and servicespain relievers dan gain creators. Sementara itu profil konsumen terdiri dari tiga bagian yaitu customer jobs, customer pains dan customer gains. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat penyesuaian antara profil konsumen dengan peta nilai yang dapat menjadi acuan untuk Signature Store kedepannya di dalam menentukan segmen pelanggan dan penciptaan produk. 

 

Kata Kunci: Value Proposition Design, Value Proposition Canvas, Customer Profile, Value Map

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
CUSTOMER PREFERENCE,

Katalog

Identifikasi Customer Profile dan Value Map Menggunakan Value Proposition Design (VPD): Studi Kasus Pada Signature Store
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA PUTRI NURLIANTI
Perorangan
Sisca Eka Fitria
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • EBI3I4 - MANAJEMEN USAHA BARU
  • EBI3V4 - PENGEMBANGAN BISNIS
  • EBI4J4 - VALIDASI MODEL BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini