PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA RAINDEAR COFFEE & KITCHEN BOGOR

FADHIL TAUFIQ SUDIBYO

Informasi Dasar

158 kali
22.04.3663
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industry kreatif merupakan industry yang memproduksi barang atau jasa dengan keterampilan, kreativitas, bakat dan inovasi yang tinggi untuk menciptakan nilai jual yang baik. Kuliner merupakan salah satu dari tiga sub-sektor yang memiliki nilai serta potensi yang tinggi dalam kontribusi perekonomian di Indonesia. Dengan peninkatan pada sub-sektor kuliner tersebut, membuat pertumbuhan industry penyedia makanan dan minuman seperti café dan resto serta coffee shop juga mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut tentunya didasari oleh gaya hidup masyarakat yang telah berubah seperti menghabiskan waktu luang, mengerjakan tugas atau berkumpul dengan suasana yang baru. Adanya tren tersebut Raindear Coffee & Kitchen membuat makanan serta suasana restoran yang disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat masa kini. Raindear Coffee & Kitchen berusaha untuk meningkatkan inovasi agar masyarakat tetap setia dan loyal serta merasa nyaman berada di Raindear Coffee & Kitchen. Hal tersebut berpotensi mempengaruhi kepuasan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh customer relationship management (CRM) terhadap customer satisfaction dan customer loyalty. Sampel yang diuji pada penelitian ini sebanyak 207 sampel pelanggan Raindear Coffee & Resto. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty.

Subjek

BUSINESS MANAGEMENT
CUSTOMER RELATION MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA RAINDEAR COFFEE & KITCHEN BOGOR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHIL TAUFIQ SUDIBYO
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini