REPRESENTASI KELUARGA HARMONIS PADA IKLAN IKEA VERSI “BERSAMA IKEA MAKNAI SETIAP MOMEN” (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE)

RADITYA TAMA ISWARA

Informasi Dasar

22.04.3689
401.41
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

IKEA merupakan salah satu brand furnitur ternama di dunia. Dalam perkembangannya mereka selalu melakukan serangkaian strategi dalam meningkatkan kualitas dan nilai brand agar bisa bertahan dan stabil ditengah persaingan yang ketat di era sekarang ini. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan tujuan penelitian untuk meneliti tanda, objek dan tafsiran agar mengetahui bagaimana keluarga yang harmonis direpresentasikan dalam iklan IKEA versi “ Bersama IKEA Maknai Setiap Momen” serta menggunakan metode kualitatif dengan analisis semiotika dari Charles Sanders Peirce melalui teknik pengumpulan data observasi dan tinjauan literatur. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan subjek keluarga harmonis dan iklan IKEA versi “ Bersama IKEA Maknai Setiap Momen” sebagai objeknya yang secara umum mencitrakan bagaimana representasi keluarga yang harmonis antara orang tua dan anak. Hasil dari penelitian ini yaitu memang mempunyai pesan yang terkandung didalamnya mengenai suatu keluarga yang saling menghargai, saling memberikan rasa kasih sayang dan juga menciptakan momen atau waktu bersama. Selain menyelipkan produk mereka namun mereka tetap tidak lupa dengan nilainilai moral tentang betapa bernilainya momen bersama keluarga sehingga dapat menciptakan suatu keluarga yang harmonis.

Subjek

SEMIOTICS
SEMIOTICS-PSYCHOLOGICAL ASPECTS,

Katalog

REPRESENTASI KELUARGA HARMONIS PADA IKLAN IKEA VERSI “BERSAMA IKEA MAKNAI SETIAP MOMEN” (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RADITYA TAMA ISWARA
Perorangan
Sylvie Nurfebiaraning
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini