Meningkatnya peminat profesi influencer dan kreator konten di kalangan generasi muda saat ini tidak diiringi dengan pemahaman yang mendalam mengenai profesi tersebut. Akibatnya, dapat terjadi kesalahan informasi dari konten yang disampaikan oleh kreator konten yang dapat merusak citra dirinya sendiri. 1ID Entertainment merupakan manajemen talent yang turut membantu masyarakat muda yang tertarik untuk berkarir di bidang industri hiburan dengan berbagai pelatihan minat dan bakat yang difasilitasi oleh 1ID Entertainment. Tujuan dari perancangan ini adalah terancangnya strategi promosi beserta media bagi 1ID Entertainment untuk memberikan informasi terkait manajemen pengembangan talent kepada publik serta sebagai upaya dalam menyampaikan pemahaman mengenai figur publik pada peminat profesi influencer dan kreator konten dikalangan generasi muda. Metode penelitian yang digunakan meliputi observasi, wawancara, studi pustaka dan penyebaran kuesioner kepada target audiens. Analisis data menggunakan metode SWOT, matriks perbandingan serta AISAS. Hasil perancangan strategi promosi ini merupakan acara berjudul 1ID Talent Fest yang terdiri dari challenge dan konser sebagai tempat untuk para target audiens dalam memahami profesi kreator konten dan influencer sekaligus mengenal 1ID Entertainment sebagai manajemen pengembangan talent.
Kata kunci: figur publik, promosi, talent, talent management.