PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI EDUKASI MENGATASI DEPRESI DI KOTA BANDUNG

HASNA FAIRUZ SAHRUDIN

Informasi Dasar

65 kali
22.04.3736
659.113
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dimasa pandemi ini kasus depresi semakin meningkat dan demi menangani kasus tersebut Dinas Kesehatan Kota Bandung memberlakukan program skrining kesehatan jiwa dan diperoleh data yang menunjukkan peningkatan kasus depresi yang signifikan dimasa pandemi ini. Namun sayangnya, kampanye yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung masih kurang efisien dan masih belum ada penyampaian melalui media sosial. Khalayak sasaran dari kampanye ini adalah mahasiswa dengan rentang umur 18- 24 tahun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menambah awareness kepada masyarakat mengenai depresi dengan memberikan edukasi mengenai pencegahan depresi berbasis media sosial menggunakan saran-saran aktivitas menyehatkan, bermanfaat dan tentunya disukai oleh para kaum muda. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan matriks, AOI, dan AISAS diharapkan penelitian ini dapat membantu dalam mengurangi kasus depresi yang terjadi di kota Bandung.

Kata Kunci: kota Bandung, depresi, pencegahan, kampanye.

Subjek

CAMPAIGN
CAMPAIGN DESIGN,

Katalog

PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI EDUKASI MENGATASI DEPRESI DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HASNA FAIRUZ SAHRUDIN
Perorangan
Muhammad Hidayattuloh, Rahmiati Aulia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini