PENGARUH E- SERVICE QUALITY APLIKASI KAI ACCESS TERHADAP KEPUASAN CUSTOMER PADA PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 2 BANDUNG TAHUN 2022

TIARA OKTAVIANI T

Informasi Dasar

22.06.448
658.812
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi dimanfaatkan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian secara online. PT Kereta Api Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang telah mengikuti perkembangan kemajuan teknologi. PT Kereta Api Indonesia memudahkan para konsumen/pengguna jasa kereta api dalam melakukan pembelian tiket kereta api secara online. Dalam hal tersebut PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki aplikasi yang namanya Kai Accessyang dibuat supaya bisa memudahkan dalam membooking ticket dan juga untuk mengakses informasi seputar transportasi kerta api. 

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana pengaruh E-service Quality   melaui aplikasi Kai Access terhadap kepuasan pelanggan. E-service Quality  atau kualitas bisa disebut dengan pelayanan elektronik berbasis internet yang memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi. Penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif, Data diperoleh menggunakan metode kuesioner terhadap 100 responden yang didapat dengan menggunakan pendekatan Bernoulli. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana. 

Hasil Penelitian yang didapat mengungkapkan besarnya nilai E-service Quality   sebesar 82% dalam kategori baik, sedangkan nilai Kepuasan pelanggan sebesar 86% dalam kategori sangat baik. Pengaruh E-service Quality terhadap kepuasan pelanggan sebesar 55,4% pengaruh dan sisanya 44,6% disebabkan oleh variabel-variabel lain yang tidak terdapat di dalam penelitian ini. Pada penelitian ini juga diperoleh persamaan regresi linear sederhana yaitu 0,000 < 0,005, sehingga dapat disimpilkan bahwa variable E- Service Quality (X) berpengaruh kepuasan pelanggan (Y). 

 

Kata Kunci: E- Service Quality, Kepuasan Pelanggan 

Subjek

KEPUASAN PELANGGAN
CUSTOMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH E- SERVICE QUALITY APLIKASI KAI ACCESS TERHADAP KEPUASAN CUSTOMER PADA PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 2 BANDUNG TAHUN 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIARA OKTAVIANI T
Perorangan
Fanni Husnul Hanifa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini