PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT.TELKOM INDONESIA (STUDI KASUS UNIT BUSSINES SERVICE WITEL BANDUNG)

ANNE NOVANTIANI

Informasi Dasar

22.04.3920
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Telkom Indonesia (persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknolgi informasi dan komunikasi (TIK). Unit Business Service merupakan salah satu divisi yang ada di PT. Telkom Indonesia Witel Bandung. Unit Business Service merupakan unit yang bekerja dibidang marketing yang menggunakan system Business to Business (B2B). Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kulitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan dalam menggunakan produk dari unit Business Service di PT.Telkom Bandung dimana Kepuasan Pelayanan menjadi tujuan yang penting untuk mencapai Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan mengkaji dengam metode. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode dekriptif Kuantitatif. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis pengambilan sampem Nonprobability sampling dengan jumlah 100 responden yang telah menggunakan produk daro unit Business Service. Teknik analisis yang digunakan adalah Teknik analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian terhadap Variabel (X), Kualitas pelayanan Termasuk kedalam kategori “Baik” dan hasil penelitian terhadap Variael (Y), Loyalitas Pelanggan termasuk dealam Kategori “Baik” yang menurut Manager bagian Unit business Service Masih membutuhkan peningkatan kualitas untuk mencapai kategori Sangat Baik. Berdasarkan hasil uji analisis, variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), secara simultan variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) sebesar 42,7%

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Unit Business Service

Subjek

CUSTOMER LOYALTY
QUALITY SERVICE,

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT.TELKOM INDONESIA (STUDI KASUS UNIT BUSSINES SERVICE WITEL BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNE NOVANTIANI
Perorangan
Leni Cahyani,
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini