Pada saat ini, teknologi berkembang pesat, ditandai dengan penggunaan internet dari semua kalangan baik anak-anak sampai lansia. Masyarakat mendapatkan informasi secara mudah dan cepat hanya melalui media sosial atau internet. Ditambah tuntutan bagi perusahaan terutama dibidang pemasarannya untuk mencapai target perusahaan mengharuskan penyebaran informasi bagi promosi produk atau jasa diterima oleh masyarakat mencakup pasar yang sangat luas, bahkan tidak hanya dalam negri tetapi sampai luar negri.
Media sosial merupakan media penunjang utama dalam keefektivitasan penjualan dan penyebarluasan informasi dikarenakan ranah media sosial sudah sangat luas. Pengguna media sosial setiap hitungan waktu selalu bertambah. Media sosial yang efektif adalah media sosial yang memberikan informasi secara jelas dan akurat bagi pembacanya sehingga pembaca mendapatkan informasi yang dicari.
Yayasan Senyum Kita mengadakan kegiatan penggalangan dana melalui platform campaign seperti Kita Bisa dan nantinya dana yang terkumpul disalurkan kepada "adik asuh". Informasi penggalangan dana sangat penting untuk dipublikasikan, sehingga media-media yang dimiliki Yayasan Senyum Kita menjadi hal yang utama dalam kegiatan penggalangan dana. Yayasan Senyum Kita merupakan lembaga yang telah memanfaatkan media sosial dan internet dalam aktivitasnya. Instagram merupakan media paling aktif diantara media lainnya ditandai dengan akun yang sudah memiliki 2.840 postingan. Dari uraian diatas, penulis dapat membuat penelitian dengan tema efektivan media sosial Instagram @senyumkita dalam penyebarluasan informasi
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Yayasan, Pemasaran, Penyebarluasan Informasi