TINJUAN OPERASIONAL DI FRONT OFFICE DEPARTMENT HOTEL DE BRAGA BY ARTOTEL TAHUN 2022

KGS AKMAL DARIS DZAKWAN

Informasi Dasar

127 kali
23.06.095
647.940 68
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini membahas tentang bagaimana standar operasional prosedur check in dan check out yang ada pada departmen front office di Hotel de Braga by Arotel dan juga bagaimana penerapan dari standar operasional prosedur check in dan check out yang berlaku pada departmen front Office Hotel de Braga by Artotel. Oleh karena itu, menulis ingin meneliti bagaimana prosedur check in dan check out dan bagaimana penerapannya dari prosedur check in dan check out yang berlaku dikarenakan penulis sering menjumpai ketidak sesuaian antara prosedur check in dan check out yang telah ditetapkan dan juga standar operasional prosedur yang berlaku. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini ialah Teknik studi pustaka dan studi lapangan. Dari hasil penelitian ini, 1. Standar operasional prosedur check in dan check out yang dibahas pada penelitian ini adalah SOP check in dan check out, 2. Penerapan SOP yang telah peneliti observasi dapat disimpulkan bahwa penerapan SOP sudah cukup baik, namun ada dua poin yang membuat SOP menjadi terbebani yaitu program membership hotel yang menyebabkan tidak efisien waktu karena proses pendaftaran membership yang memakan waktu.

Kata kunci: Front office, de Braga by Arotel, Standar Operasional Prosedur

Subjek

HOTEL INDUSTRY
 

Katalog

TINJUAN OPERASIONAL DI FRONT OFFICE DEPARTMENT HOTEL DE BRAGA BY ARTOTEL TAHUN 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KGS AKMAL DARIS DZAKWAN
Perorangan
Riza Taufiq
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VHI3A4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini