Implementasi Visual dan UI/UX Aplikasi Permainan Labirin untuk Edukasi Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk SMAIT UMMUL QURO BOGOR

MUHAMMAD RIFKI FAISAL

Informasi Dasar

72 kali
23.06.147
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

SMAIT UMMUL QURO BOGOR adalah salah satu sekolah menengah atas dibawah naungan Yayasan UMMUL QURO, memiliki kendala dalam pembelajran bahasa inggris pada bidang grammar dan reading . Salah satu solusi yang ditawarkan kepada SMAIT UMMUL QURO BOGOR adalah membangun sebuah aplikasi permainan yang belum dimiliki oleh SMAIT UMMUL QURO BOGOR. Aplikasi ini berupa permainan edukasi atau game edukasi yang dapat digunakan pada smarthphone dengan sistem operasi Andorid dengan minimal versi Android Nouget dengan mekanik FPS (First Person Shooter) menggunakan arena labirin yang terdapat kuis dan pertanyaan di dalamnya. Pembuatan aplikasi ini menggunakan metodologi Design Thinking, metodologi Design thinking memiliki lima tahap, yaitu Empathise, Define (The problem), Ideate, Prototype, dan Test untuk proses analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian. Aplikasi ini kemudian diujicobakan kepada peserta didik dari SMAIT UMMUL QURO BOGOR dengan hasil kepuasan yang memuaskan serta memenuhi kriteria melalui pengujian SUS yang diinginkan oleh SMAIT UMMUL QURO BOGOR. Didapatkan hasil survei dengan nilai 72,22 dengan menggunakan SUS survei.

Subjek

DESIGN USER INTERFACE
 

Katalog

Implementasi Visual dan UI/UX Aplikasi Permainan Labirin untuk Edukasi Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk SMAIT UMMUL QURO BOGOR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIFKI FAISAL
Perorangan
Aprianty Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom-D3 TRM
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VEI2I4 - DESAIN ANTARMUKA & PENGALAMAN PENGGUNA
  • SMH2L4 - PEMROGRAMAN GAME DASAR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini