Beredar produk produk kecantikan yang di jual di internet oleh berbagai macam produsen baik luar negeri maupun dalam negeri. Akan tetapi masih diragukan kualitas kosmetik yang dijual oleh tiap produsen, agar mengetahui apakah produk tersebut baik digunakan maka produsen perlu mendapatkan ulasan/review dari konsumen yang memakai produk tersebut. Untuk itu agar produsen lebih mudah untuk mencari produk yang relevan dengan kesehatan maka dibutuhkan sebuah sistem untuk mengklasifikasikan review produk tersebut termasuk kategori relevan atau tidak relevan terhadap aspek kesehatan. Pada Tugas Akhir ini digunakan Machine learning pada klasifikasi sentimen menggunakan Random Forest, Support Vector Machine(SVM), dan K-Nearest Neighbour(KNN) untuk mencari accuracy tertinggi dan F1-score dari ketiga algoritma tersebut dengan menggunakan feature extraction yaitu chi-square dengan feature selection menggunakan Selected K Best untuk proses preprocessing. Dalam penelitian ini telah diperoleh analisis hasil bahwa algoritma SVM dengan kernel Linear mendapatkan nilai akurasi terbaik sebesar 67.10%.