Kepribadian seseorang mempengaruhi dalam menentukan suatu pilihan karir dan minat yang sesuai dengan kepribadiannya. Big Five Personality merupakan salah satu model dalam mengetahui kepribadian seseorang. Di era yang semakin maju ini, penulis melakukan penelitian dengan menilai kepribadian seseorang melalui media social yaitu Twitter dengan model Big Five. Sulitnya pengumpulan data dan biaya yang digunakan dalam pengumpulannya menjadikan Twitter sebagai salah satu media untuk memprediksi kepribadian seseorang. Dalam penelitian ini kami menggunakan logistic regression dan metode IndoBERT dalam menentukan kepribadian seseorang. Adapun fitur lainnya yang digunakan yaitu LIWC (Linguistic Inquiry Word Count), SMOTE, dan ANOVA F-Classif. Penggunaan fitur lainnya ini untuk meningkatkan akurasi dalam mendapatkan hasil dari prediksi. Rasio penggunaan data pada penelitian ini menggunakan 80:20, dimana rasio ini merupakan rasio yang sudah diuji dan mendapatkan hasil yang baik. Tingkat akurasi dengan menggunakan logistic regression hanya sebesar 38,10%. Selanjutnya ditambahkan dengan fitur SMOTE, LIWC, dan IndoBERT didapatkan nilai akurasi sebesar 75,11%. Penggabungan semua fitur dan metode yaitu logistic regression, SMOTE, LIWC, IndoBERT, dan Anova mendapatkan nilai akurasi sebesar 89,57%. Peningkatan nilai akurasi paling signifikan didapatkan saat menambahkan IndoBERT dalam melakukan prediksi.