STRATEGI MEDIA RELATIONS TITI DJ DALAM MEMBANGUN CITRA SEBAGAI DIVA

DHONY SATRIA WIBAWA

Informasi Dasar

14.04.045
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini membahas mengenai strategi kegiatan media relations artis dalam membangun citra sebagai diva. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang kegiatan-kegiatan media relations apa saja yang digunakan oleh seorang artis dalam membangun citra.

Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori media relations yang di tulis oleh Yosal Iriantara, metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Objek penelitian ini adalah strategi media realtion artis Titi DJ dalam membangun citra sebagai diva dan tehnik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara.

Hasil dari penelitian ini strategi media relations yang dilakukan oleh manajemen Titi DJ salah satu tujuannya adalah untuk membangun citra sebagai diva. Melalui hubungan yang harmonis antara manajemen dengan wartawan serta pihak redaksi, dapat memperkecil peluang pemberitaan yang negatif tentang Titi DJ sehingga citra diva Titi DJ akan dapat terbangun dengan baik. Hubungan yang harmonis antara pihak wartawan dan manajemen memungkinkan untuk tidak memuat berita dari isu negatif sebelum mendapatkan konfirmasi terlebih dahulu dari pihak manajemen, sehingga terdapat rasa saling menghargai antara wartawan dan pimpinan redaksi dengan manajemen.

Kata Kunci: Artis, Media Relations, Citra

ABSTRACT

This study discusses the activities of media relations strategy in building the image of the artist as a diva. This study aims to find out about the activities of media relations are to be used by an artist in image building.

In this study the authors use the theory of media relations , written by Yosal Iriantara , the method used is descriptive qualitative research methods . Object of this study is the media strategy relations artist Titi DJ in building its image as a diva and data collection techniques such as observation and interviews .

The results of this study conducted media relations strategy by Titi DJ one of the management goal is to build the image of a diva . Through the harmonious relationship between management and journalists as well as the editors , can minimize the chances of negative publicity about the diva Titi DJ Titi DJ so that the image will be developed well . Harmonious relationship between the journalists and allow management to not contain news of the negative issues in advance before getting confirmation from management , so there is a mutual respect between journalists and editorial director with management .

Keywords : Artists, Media Relations , Image

Subjek

PUBLIC RELATIONS
BRAND IMAGE

Katalog

STRATEGI MEDIA RELATIONS TITI DJ DALAM MEMBANGUN CITRA SEBAGAI DIVA
 
iv, 121p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHONY SATRIA WIBAWA
Perorangan
Hadi Purnama
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini