PENGARUH HABIT DAN FACILITATING CONDITION TERHADAP USE BEHAVIOR DENGAN M-BANKING INTENTION SEBAGAI VARIABLE MEDIASI PADA LIVIN BY MANDIRI

EDGAR PRATAMA

Informasi Dasar

85 kali
23.04.203
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era globalisasi saat ini Indonesia telah mengalami beberapa perkembangan ekonomi dan teknologi yang sangat pesat. Teknologi informasi merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting. Teknologi informasi ini berdampak luar biasa dalam dunia perbankan saat ini. Akhir- akhir ini juga banyak sekali perubahan pada teknologi informasi, demikian juga di bidang telekomunikasi yang kebanyakan disebabkan adanya desakan dan dahsyatnya kompetisi di dunia perbankan.

Perkembangan ini semakin hari semakin pesat. Oleh karena itu, saat ini industri perbankan semakin gencar dalam membuat sistem yang menggabungkan antara teknologi informasi dengan Financial, Salah satunya yaitu Mobile Banking. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode kuantitatif berupaya untuk merumuskan masalah, menyusun model, memperoleh data, menemukan solusi, menguji solusi, menganalisis hasil, dan menerapkan hasil. Seluruh indicator dan variable telah diuji validitasnya dengan kriteria masing – masing uji coba dan seluruhunya telah lulus uji validasi.

 

Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode kuantitatif berupaya untuk merumuskan masalah, menyusun model, memperoleh data, menemukan solusi, menguji solusi, menganalisis hasil, dan menerapkan hasil. penulis menggunakan metode angket/kuisioner online sebagai teknik pengumpulan data yang disebarkan melalui sosial media seperti whatsapp dll sehingga dapat terkumpul hingga 105 responden sebagai sampel yang kemudian akan dianalisis, yang terdiri atas 62 wanita dan 43 pria dengan estimasi  rentang usia 17 hingga 60 tahun. Kuisioner diolah lebih lanjut dengan metode kuantitatif menggunakan aplikasi SmartPLS. Proses pengolahan data dengan aplikasi SmartPLS menggunakan metode bootstrap atau sering dikenal dengan random doubling. SmartPLS digunakan untuk menggambarkan ada tidaknya hubungan antar variabel.

 

Penelitian ini memiliki standar kriteria nilai outher loading >0,7, AVE >0,5 dan uji reliabily dan validasi >0,7

Kriteria nilai T di atas >1,96 maka dianggap memeiliki pengaruh yang signifikan, sedangkan jika nilai T di bawah <1,96 maka hipotesis dianggap tidak signifikan. Dan apabila P Values lebih dari >0,05 maka dianggap variabel tersebut tidak berpengaruh. Dan Original Simple (O) atau disebut juga nilai koefisien menujukan positif atau negatifnya pengarus suatu variabel tersebut.

 

Kata Kunci: M-Banking, Use behavior, M-Banking intention

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
MARKETING MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH HABIT DAN FACILITATING CONDITION TERHADAP USE BEHAVIOR DENGAN M-BANKING INTENTION SEBAGAI VARIABLE MEDIASI PADA LIVIN BY MANDIRI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EDGAR PRATAMA
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR
  • KBI413 - W. RESEARCH - PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini