Teman Bus adalah sebuah layanan Buy The Service (BTS) yang diluncurkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada tahun 2020. Teman Bus memiliki aplikasi mobile untuk mendukung layanan dari Teman Bus agar mempermudah calon penumpang. Tetapi dari hasil observasi dan wawancara dengan pengguna layanan Teman Bus, terdapat kendala yang dialami pengguna aplikasi dikarenakan user interface yang membingungkan pengguna. Hal tersebut diperkuat juga dengan hasil pengujian awal aplikasi. Pengguna memiliki tujuan utama ketika menggunakan aplikasi tersebut yaitu untuk melihat jadwal, halte dan rute dari bus, karena hal itu dalam penelitian ini menggunakan metode Goal-Directed Design (GDD). Kemudian untuk pengujian menggunakan System Usability Scale (SUS) karena dapat diukur efektivitas, efisiensi dan kepuasan dari pengguna. Hasil penelitian ini adalah desain ulang model User Interface pada aplikasi Teman Bus yang diharapkan dapat menjadi referensi bagi pengembang aplikasi Teman Bus.