Analisis Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus KitaLulus)

ADRIAN SENOAJI TEGUH YUDHOYONO

Informasi Dasar

213 kali
23.04.272
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era digital saat ini, lowongan pekerjaan juga semakin banyak dicari oleh kalangan jobseeker di Indonesia. Lowongan pekerjaan secara daring juga semakin berkembang dan banyak platform yang mempersiapkan seperti KitaLulus. Oleh karena itu KitaLulus hadir sebagai platform untuk mencari informasi-informasi seputar perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan. Berdasarkan survey pra-riset sebanyak 11 dari 20 orang kecewa terhadap platform KitaLulus dikarenakan tidak memenuhi ekspetasi mereka karena tidak merasa kemudahan kala mengunggah dokumen-dokumen seperti Curriculum Vitae (CV) karena koneksi yang mudah terputus dan ketika melaksanakan update aplikasi dibutuhkan login mengalami kendala akun belum terdaftar yang sebelumnya sudah terdaftar. Melalui penelitian ini penulis memanfaatkan analisa regresi liner berganda dengan menghitung dua variabel independen Kualitas Sistem (X1) dan Kualitas Informamsi (X2) dengan variabel dependen Kepuasan Pelanggan (Y). Pada variabel Kualitas Sistem (X1) memiliki 5 dimensi untuk melaksanakan pengukuran, yakni Ease of Use, Response Time, Reliability, Flexibility, dan Security. Pada variabel Kualitas Informasi memperoleh tiga dimensi untuk dilaksanakan pengukuran, yakni Relevancy, Accuracy, dan Timeliness. Sedangkan pada variabel Kepuasan Pelanggan memiliki tiga dimensi untuk dilaksanakan pengukuran, yakni Kepuasan Informasi, Kepuasan Menyeluruh, dan Keinginan Berulang. Setelah melakukan penelitian dan apabila nilai kualitas sistem dan kualitas informasi berpengaruh secara negatif atau tidak memiliki pengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan maka akan dilakukan perbaikan berupa perbaikan prototype yang diharapkan dapat meningkatkan nilai pada variabel kualitas sistem (X1) dan kualitas informasi (X2) terhadap variabel kepuasan pelanggan(Y).

Subjek

SOFTWARE ENGINEERING
SOFTWARE DESIGN,

Katalog

Analisis Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus KitaLulus)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADRIAN SENOAJI TEGUH YUDHOYONO
Perorangan
Arfive Gandhi, Angelina Prima Kurniati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini