ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI PEDULILINDUNGI MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

AHMAD REZA YUDISTIRA

Informasi Dasar

216 kali
23.04.315
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era pandemi Covid-19 ini banyak orang yang harus melakukan kegiatan sehari-hari secara terbatas

karena begitu bahayanya virus ini. Oleh karena itu pemerintah Indonesia meluncurkan aplikasi yang

bernama PeduliLindungi untuk melakukan pemantauan dan membantu dalam penanggulangan Covid-19. Aplikasi PeduliLindungi sudah diunduh oleh 32,8 juta pengguna, tentu dengan banyaknya pengguna

tersebut dapat diukur kepuasan pengguna menggunakan metode end user computing satisfaction (EUCS).

Penelitian kepuasan pengguna dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berdasarkan variabel EUCS.

Hasil penelitian ini menunjukkan variabel ease of use sebagai skor tertinggi yaitu 86,03% dan variabel

timeliness sebagai skor terendah yaitu 80,99%, dengan hasil ini keseluruhan variabel kepuasan pengguna

mendapatkan kriteria baik dan sangat baik.

Kata kunci : Covid-19, PeduliLindungi, End User Computing Satisfaction (EUCS), Kepuasan Pengguna.

Subjek

SOFTWARE ENGINEERING
CUNSUMER SATISFACTION,

Katalog

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI PEDULILINDUNGI MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD REZA YUDISTIRA
Perorangan
Hilal Hudan Nuha, Kusuma Adi Achmad,
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini