Penelitian ini bertujuan untuk memahami sejauh mana alumni MBTI Universitas Telkom memahami konsep kewirausahaan hijau, mencari faktor pendukung dan faktor penghambat yang mempengaruhi niat alumni MBTI Universitas Telkom dalam berwirausaha hijau, serta memprediksi kemungkinan alumni MBTI dalam menerapkan kewirausahaan hijau dalam bisnis mereka baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif, dengan pengumpulan data melalui wawancara yang dipilih secara purposive sampling untuk bisa mewakili alumni MBTI Universitas Telkom. Pada penelitian ini akan dilakukan analisa terhadap pemahaman konsep hijau, niat wirausaha hijau, kreativitas wirausaha, budaya kewirausahaan, pendidikan kewirausahaan, dukungan keuangan, dan masa depan kesinambungan diri. Data hasil wawancara disajikan dalam tabel menggunakan metoda Gioia untuk dilakukan analisa pada masing-masing dimensi. Hasil analisa data tersebut kemudian diuraikan lebih lanjut menggunakan Theory of Planned Behaviour untuk menyimpulkan faktor pendukung dan faktor penghambat niat mempengaruhi niat alumni MBTI Universitas Telkom dalam membangun usaha yang ramah lingkungan, serta memprediksi kemungkinan niat tersebut akan diwujudkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat banyak faktor yang bisa mendukung niat alumni MBTI Universitas Telkom dalam berwirausaha hijau dan juga cukup banyak faktor yang bisa menghambat. Jumlah faktor yang seimbang tersebut menunjukan bahwa niat alumni MBTI Universitas Telkom dalam berwirausaha hijau, tidak cukup menonjol sehingga untuk bisa mewujudkan niat tersebut akan menghadapi tantangan yang cukup besar. Oleh karena itu perlu dilakukan perbaikan agar faktor-faktor yang semula menjadi penghambat bisa teratasi sehingga bergeser menjadi faktor- faktor yang mendukung.