PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI DUAPULUHDUA COFFEE DI KAB. TANGERANG

HISAR YOSHUA SUMANDO

Informasi Dasar

23.04.571
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Duapuluhdua Coffee & Beverages adalah salah satu kedai kopi di Kab. Tangerang yang berdiri sejak pertengahan tahun 2020 Untuk sekarang Duapuluhdua Coffee mengalami kendala dikarenakan banyak pesaing dari Duapuluhdua Coffee yang mampu mengoptimalkan promosi mereka, terutama dalam media sosial yang menjadi permasalahan dari Duapuluhdua Coffee maka dari itu penulis bertujuan untuk merancang promosi agar meningkatkan penjualan Duapuluhdua Coffee.

Berangkat dari permasalahan tersebut penulis menyarankan solusi yang berupa perancangan strategi promosi sesuai dengan konsep yang dimiliki Duapuluhdua Coffee, penulis melakukan upaya promosi dengan menggunakan metode kulitatif untuk berbagai macam media berdasarkan strategi yang digunakana yaitu AISAS yang dirasa cukup mengikuti perkembangan zaman menjadikan Duapuluhdua Coffee sebagai produk minuman yang memiliki tempat yang unik dan berbagai varian rasa yang bisa dinikmati oleh target audiens, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya. Bertujuan mendekatankan brand dengan target audiens serta mengarahkan target audiens menuju media sosial Instagram.

Hasil penelitian yang dicapai adalah merancang sistem promosi dari Duapuluhdua Coffee menggunakan keunggulan dari brand tersebut yaitu sebagai kedai kopi yang mempunyai banyak varian rasa dan konsep tempat yang unik untuk menikmati cita rasa dari setiap seduhan kopi yang disediakan. Dengan menggunakan strategi tersebut diharapkan perancangan media ini menjadi solusi untuk permasalahan dari Duapuluhdua Coffee.

 

Kata Kunci : Strategi Promosi, Kopi Duapuluhdua, AISAS, Remaja

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
PROMOTION-MARKETING STRATEGY,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI DUAPULUHDUA COFFEE DI KAB. TANGERANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HISAR YOSHUA SUMANDO
Perorangan
Yelly Andriani Barlian, Sonson Nurusholih
 

Penerbit

Universitas Telkom,S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini