Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada gerai Alfamart STT Telkom Jalan Sukabirus RT 03 RW 015 Desa Citeureup Dayeuhkolot secara parsial dan simultan.
Penelitian ini menggunakan teori kualitas layanan dengan dimensi: tangible, empathy, responsiveness, reliability dan assurance. Lokasi dengan dimensi: akses, visibilitas, lalu lintas, tempat parkir yang luas aman dan nyaman, ekpansi, lingkungan, dan kompetisi. Keputusan pembelian dengan subvariabel pilihan produk, pilihan merek, pilihan dealer, jumlah pembelian, waktu yang tepat, dan metode pembayaran.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen gerai Alfamart STT Telkom Jalan Sukabirus RT 03 RW 015 Dayeuhkolot. Sampel yang diambil sebanyak 385 konsumen yang dihasilkan melalui rumus bernoulli, tingkat kesalahan sebesar 5 %, dan teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobality sampling dan teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling insidental. Teknik analisis data yang digunakan adalah Linier Multiple Regression.
Hasil menunjukkan bahwa adanya pengaruh kualitas layanan (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 36,5%. Pengaruh lokasi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y)sebesar 51,1 %. Pengaruh kualitas layanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian sebesar 47,9 % sedangkan sisanya sebesar 52,1 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Kata kunci : kualitas layanan, lokasi, keputusan pembelian