PERANCANGAN INTERIOR COWORKING SPACE DI KOTA BANDUNG

ALIFIANSI NURUL FATIMAH AZZAHRA

Informasi Dasar

98 kali
23.04.892
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kreatifitas merupakan faktor penting dalam pembangunan ekonomi kota. Kota Bandung terpilih menjadi kota kreatif oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization). Dikarenakan, Bandung memiliki Subsektor Industri Kreatif yaitu musik, fashion, seni, desain, arsitektur, IT dan kuliner. Sebagai kota kreatif Kota Bandung diharapkan dapat meningkatkan perekonomian digital Indonesia maka kebutuhan public space meningkat. Pada saat ini pemerintah belum memuaskan terkait dengan perizinan usaha, tempat berekspresi dan memudahkan membayar pajak. Maka hal ini yang mendorong terwujudnya ide perancangan Coworking Space di Kota Bandung. Metode perancangan dilakukan dengan tahapan pengumpulan data melalui dokumentasi, observasi, wawancara, studi banding secara langsung maupun mengambil data dari internet. Dengan dilihat dominannya startup yang berada di Kota Bandung, perancangan ini menggunakan pendekatan aktivitas dan perilaku dengan tema perancangan konsep “Creative Collaboration” yang diharapkan untuk memberi kesempatan bagi startup yang sedang berkembang untuk membangun sebuah komunitas dan mendukung ekonomi kreatif di Kota Bandung.

Subjek

INTERIOR DESIGN OF PUBLIC SPACE
INTERIOR ARCHITECTURE,

Katalog

PERANCANGAN INTERIOR COWORKING SPACE DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIFIANSI NURUL FATIMAH AZZAHRA
Perorangan
M. Togar Mulya Raja, Widyanesti Liritantri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • IDG4A5 - MERANCANG INTERIOR V ( TEMA PROYEK : LARGE PUBLIC SPACE )

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini