PENGARUH KOMUNIKASI PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH PADA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19

AISYAH MUJAHIDAH RISALAH

Informasi Dasar

90 kali
23.04.1142
371.102 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dimasa pandemi Covid 19 ini membuat banyak perubahan, khususnya di dunia pendidikan. Dimana proses pembelajaran yang dilakukan harus dilaksanakan secara daring dan hal ini memiliki dampak yang luar biasa. Namun proses pembelajaran dengan menggunakan komunikasi pembelajaran antara guru dan siswa masih tetap berjalan walaupun terhalang pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dan seberapa besar pengaruh komunikasi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah pada pembelajaran daring di masa pandemi Covid 19. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 124 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh komunikasi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah yang dilakukan secara daring sebesar 42.90% dan pada masing-masing sub variabel memiliki pengaruh yang tinggi pada hasil belajar.

Subjek

Communication in teaching
 

Katalog

PENGARUH KOMUNIKASI PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH PADA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AISYAH MUJAHIDAH RISALAH
Perorangan
Nofha Rina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini