PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN

Dirga Bhara Saputra

Informasi Dasar

80 kali
14.04.085
658.85
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan antar perusahaan yang semakin lama semakin berkembang mengakibatkan berbagai perusahaan harus pintar-pintar menyusun strategi penjualan. Agar bisa menarik konsumen, perusahaan harus menerapkan strategi penjualan yang tepat. Salah satunya adalah menerapkan strategi personal selling pada proses penjualan, personal selling dianggap langkah kongkret dalam membangun penjualan langsung dan bertujuan bertemu dengan konsumen. Personal selling atau penjualan personal adalah proses penyampaian informasi kepada konsumen untuk membujuk mereka agar membeli produk melalui komunikasi pribadi (Mahmud M :2010:42). Pengertian personal selling menurut Kotler dan Amstrong (2008:117), presentasi pribadi oleh wiraniaga perusahaan untuk tujuan menghasilkan penjualan dan membangun hubungan pelanggan. Hipotesis pada penelitian ini adalah “terdapat pengaruh yang positif antara personal selling terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di PT.Bintang Citra Motor Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kausal. Menggunakan skala pengukuran Likert . Metode sampel yang digunakan adalah probability sampling dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data deskriptif, regersi linier sederhana. Sampel pada penelitian ini berjumlah 75 orang, yaitu pembeli sepeda motor Yamaha di PT.Bintang Citra Motor. Pelaksanaan personal selling di PT.Bintang Citra Motor dapat dikategorikan baik, hal ini ditunjukan dengan hasil nilai presentase rata-rata dari jawaban responden sebesar 80,1%. Pelaksanaan tentang proses keputusan pembelian yang dinilai oleh responden sendiri dinilai sudah baik, hal itu ditunjukan dengan rata-rata nilai sebesar 78,2%. Pada penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel (X) personal selling terhadap variabel (Y) proses keputusan pembelian sebesar 37,6%.

Subjek

PERSONAL SELLING
SALES MANAGEMENT, CONSUMER BEHAVIOUR

Katalog

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN
 
xiv, 83p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dirga Bhara Saputra
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Administrasi Bisnis
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini